Editors Choice

3/recent/post-list

Cari Blog Ini

Food

3/Food/feat-list

Blog Keluarga

Music

4/Music/grid-big

Nature

3/Nature/grid-small

Fashion

3/Fashion/grid-small

Contact Me

Ticker

6/recent/ticker-posts

Slider

5/random/slider

SMP N 1 Cikancung

Me

Me

Sports

3/Sports/col-left

Technology

3/Technology/col-right

Menu ++

Business

Business/feat-big
annisadiyah

Hot Widget

random/hot-posts

Tugas 1




TUGAS
Mata Pelajaran             : Pendidikan Kewarganegaraan
Guru Mapel                  : Suchi Noorbaeti, S.Pd
Nama                           : Annisa Nurul Sadiyah
Kelas                           : 7 A

Polisi dan LSM Razia Miras
Agu 13 2013
CICALENGKA – Pascatewasnya empat warga akibat menenggak miras oplosan, jajaran Polsek Cicalengka bersama gabungan lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat/pemuda di Kec. Cicalengka, Kab. Bandung menggelar razia miras oplosan dan sejenis, Jumat (16/8).
Razia kali ini menyasar warung-warung dan kios yang diduga menjual miras oplosan. Dalam operasi itu, petugas berhasil menyita puluhan jeriken tuak, puluhan botol miras berbagai jenis dan merek siap edar, serta miras oplosan jenis ginseng kemasan plastik siap edar. Razia dipimpin Kapolsek Cicalengka, Kompol H. Kusnadi didampingi Kanit Reskrim, AKP Iwan Kusmawan.
Sebelumnya, tercatat 13 warga meregang nyawa di RSUD Cikopo Cicalengka sejak 1-16 Agustus akibat miras. Selain 13 warga yang tewas, 33 orang sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut. Mereka kebanyakan warga Cicalengka serta ada juga yang berasal dari Kec. Rancaekek, Kec. Cikancung, Kab. Bandung dan Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang.
Kapolres Bandung, AKBP Kemas Ahmad Yamin melalui Kapolsek Cicalengka, Kompol H. Kusnadi didampingi Kanit Reskrim, AKP Iwan Kusmawan mengatakan, operasi miras ini digelar untuk mencegah maraknya peredaran miras di wilayah Kec. Cicalengka. “Razia digelar untuk meminimalisasi peredaran miras dan mencegah agar kejadian sebelumnya tidak terulang,” jar Kusnadi kepada “GM” di Mapolsek Cicalengka, Minggu (18/8).
Menurut Kusnadi, razia yang melibatkan berbagai elemen masyarakat ini untuk menunjukkan tempat-tempat penjualan miras yang ada di wilayah hukumnya. “Yang melakukan razia tetap kepolisian. Masyarakat diminta untuk menunjukkan tempat-tempat penjualan miras,” katanya.
Kusnadi berharap wilayahnya terbebas dari peredaran miras. Ia pun sangat berharap pihak desa turut mengawasi warung-warung yang diduga menjual miras. Selain itu, perlu keterlibatan sejumlah pihak.
Andrian, tokoh masyarakat Kec. Cicalengka yang turut mendampingi aparat kepolisian dalam razia miras, mengatakan, banyaknya warga Kec. Cicalengka yang tewas akibat miras membuatnya prihatin dan mengecam para pengedar miras.
“LSM, ormas, dan tokoh masyarakat serta pemuda yang turut bergabung dalam operasi miras bersama kepolisian sebagai bentuk keprihatinan,” katanya.
Sementara Ketua Panglawungan Kisunda Kab. Bandung, Lukman Nulhakim mengatakan, peredaran miras di wilayah Kec. Cicalengka mengancam generasi muda. “Bagaimana nasib generasi muda Cicalengka jika terus disuguhi miras,” katanya.(B.105)**(GALAMEDIA)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sumber : http://www.lodaya.web.id/?p=23881, diambil Rabu, 27 Agustus 2014
By Sponsor Link : http://wawanridwan0314.blogspot.com
Monitoring For :  http://annisanurulsadiyah.blogspot.com (Intermediate Learning Fhase)
Email : annisadiyah2002@gmail.com

 Download File
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar