Editors Choice

3/recent/post-list

Cari Blog Ini

Food

3/Food/feat-list

Blog Keluarga

Music

4/Music/grid-big

Nature

3/Nature/grid-small

Fashion

3/Fashion/grid-small

Contact Me

Ticker

6/recent/ticker-posts

Slider

5/random/slider

SMP N 1 Cikancung

Me

Me

Sports

3/Sports/col-left

Technology

3/Technology/col-right

Menu ++

Business

Business/feat-big
annisadiyah

Hot Widget

random/hot-posts

Tugas PKn Rina Anggraeni


TUGAS
Mata Pelajaran            : Pendidikan Kewarganegaraan
Guru Mapel                 : Suchi Noorbaeti, S.Pd
Nama                           : Rina Anggraeni
Kelas                           : 7 A


Polisi Tilang Ratusan Sepeda Motor Pelajar 
Oleh Munawar Mandailing

Medan, 16/4 (Antara) – Petugas kepolisian menilang ratusan sepeda motor pelajar Sekolah Menengah Atas, tanpa menggunakan helm pengaman dan ugal-ugalan di jalan raya Kota Medan, sehingga meresahkan masyarakat.

Pantauan Pos Polisi Persimpangan Jalan Balai Kota Medan, Rabu, sepeda motor yang ditilang tersebut, milik para pelajar yang baru saja selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun 2014.
Pelajar SMA menggunakan sepeda motor yang berboncengan dan menggenakan kemeja putih dan celana abu-abu coret moret, kelihatan gebut di Jalan Raden Saleh dan Jalan Balaikota Medan, dekat Merdeka Walk.
Bahkan, pelajar tersebut tidak segan-segan menerobos lampu merah, dan melaju kecepatan tinggi, tanpa menghiraukan keselamatan pengendara lainnya di jalan raya ditengah Kota Medan.
Petugas Satlantas dan Sabhara di Posko Polisi dekat lampu merah depan Kantor Bank Mandiri, juga dibuat repot karena mengatur ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di jalan protokol di Kota Medan.
Selain mengamankan ratusan sepeda motor digunakan pelajar peserta UN SMA, dan juga menahan sejumlah mobil sedan yang dicoret-coret menggunakan cat pilok dengan berbagai tulisan antara lain, “Anak Orang Kaya”, “Kita Selesai UN… Hore,” dan tulisan lainnya.
Mobil yang ditilang anggota Satlantas tersebut, memiliki bak keadaan terbuka dan membawa belasan siswa-siswi SMA, hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang.
Dalam melakukan penertiban terhadap pengendara pelajar SLTA yang “nakal” dan “ugal-ugalan” di sejumlah Jalan Protokol di Kota Medan, juga terjadi kejaran-kejaran antara petugas dengan siswa tersebut.
Petugas yang menertibkan pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas itu, juga terlibat cekcok atau “protes” dari pelajar SMA yang telah selesai UN tersebut.
Kapolsekta Medan Barat, Kompol Ronny Nicholas Sidabutar ikut kelihatan berada di lapangan dalam melaksanakan penertiban bagi pelajar SMA yang tidak menggunakan helm tersebut.
“Kita tertibkan peraturan lalu lintas, dan banyak menilang pelajar SMA yang tidak pakai helm dan melakukan pelanggaran,” ucap Ronny. (M034)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kamis, 28  Agustus 2014
Monitoring For : http://annisanurulsadiyah.blogspot.com (Intermediate learning fhase)
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar